Minggu, 15 Desember 2019 : 20:58:09 WITA

Artikel

LDII Tarakan Berbagi Dengan Tebar Qurban di 2018

Sapi siap di sembelih.

Tarakan (23/8/2018) — Pelaksanaan kurban di momen hari raya Idul Adha dalam petunjuknya dilaksanakan pada tanggal 10 Dzulhijja dan hari Tasyriq (11, 12, dan 13) Dzulhijah, tepatnya pada hari Rabu, Kamis, jum’at dan Sabtu (22 s/d 25) Agustus 2018, warga LDII khususnya di wilayah Tarakan telah melaksanakan Tebar Qurban dengan sukses, aman dan barokah.

Sejumlah PC PAC LDII yang tersebar di penjuru wilayah kota Tarakan semuanya melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari sapi dan kambing, umumnya pelaksanaan bertempat di lingkungan majelis taklim, dengan menyertakan semua warga LDII yang aktif di majelis taklim tersebut hingga masyarakat sekitar.

“Di wilayah kota Tarakan ini, ada 18 majelis taklim LDII. Dalam pelaksanaan ibadah kurban kali ini tiap majelis taklim rata-rata membagikan 200-1000 bungkus paket kurban kepada yang membutuhkan. Jumlahnya lebih dari 10 ribu paket daging kurban yang ditebar,“ demikian diungkap Sekretaris DPD LDII Kota Tarakan Royan Tohuri, SE. di sela-sela acara tebar kurban LDII di kota Tarakan saat ditemui KIM.

Panitia qurban saat membuat bungkusan paket qurban

“Salah satu hal yang menarik dari kegiatan hewan kurban yang dilakukan oleh warga LDII, adalah konsistensi pelaksanaan pengadaan hewan kurban itu sendiri. Umumnya setiap warga LDII, punya tabungan kurban sejak setahun lalu yang dikumpulkan oleh tim panitia kecil di masing-masing majelis taklim yang ada, sehingga saat menjelang hari H Idul Adha, bisa dikatakan satu-satunya warga LDII ikut berkontribusi dalam mewujudkan hewan kurban, baik itu secara patungan maupun perseorangan. Semuanya terwadahi secara amanah dalam mewujudkan pelaksanaan perintah ALLOH SWT dan Rasulullah SAW pada hari raya Idul Adha, yaitu menyembelih hewan kurban”, ujar ketua DPD LDII Kota Tarakan Drs. Bambang Wijanarto saat dikonfirmasi.

Momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhizah 1439 Hijriah oleh para pengurus dan segenap warga di Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kota Tarakan dimanfaatkan untuk berbagi dengan menggelar agenda Tebar Qurban. Lebih dari 10 ribu paket bungkus daging hewan kurban sukses dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya para dhu’afa.

Penyembelihan sapi dan kambing kurban warga LDII Kota Tarakan digelar usai melaksanakan sholat Idul Adha di masing-masing PC (Pimpinan Cabang) dan PAC (Pimpinan Anak Cabang), tepatnya di wilayah majelis taklim yang ada. Adapun pembagian Tebar Qurban, dilaksanakan usai sholat Dhuhur dan asar dengan menggunakan sistem penukaran kupon yang sebelumnya telah disebar ke masyarakat sekitar.

Komentar ditutup.