Sabtu, 04 Juli 2020 : 17:58:02 WITA

Artikel

Warga LDII Bersama Masyarakat Dalam Aksi Gerakan Bersih Pantai

Tarakan – Warga LDII bersama-sama dengan masyarakat lakukan aksi nasional gerakan bersih pantai “menghadap ke laut” Minggu (19/08/2018)  yang dilakukan serentak di 73 titik sepanjang pesisir pantai seluruh Indonesia.

Aksi gerakan sosial tersebut digelar oleh kementerian kelautan dan perikanan (KKP) dilakukan secara serentak se-Indonesia, termasuk di binalatung beach pantai amal kota Tarakan. Adapun di kota Tarakan, aksi dipimpin langsung oleh wakil Walikota Tarakan H Arief, bersama kepala balai karantina ikan pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan (BKIPM) kota Tarakan dan kepala stasiun PSDKP Kaltara. Kegiatan tersebut adalah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73.

“Selain dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 juga tujuan kegiatan agar daerah pesisir akan lebih bersih, ikan-ikan sehat dan masyarakat menjadi lebih sejahtera dan meningkatkan kesadaran masyarakat pesisir menjaga area pantai dari sampah,” ucapnya.

Karena kata arif, wilayah pesisir dan laut mengalami ancaman serius akibat dari aktivitas manusia, pembangunan dan industrial sehingga memicu timbulnya sampah, pencemaran dan kerusakan lingkungan yang masuk dari daratan ke laut.

“Untuk itu kita bersama seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk melakukan pengendalian sampah di lingkungan, terutama di sekitar laut dan pesisir pantai,” ungkapnya saat membuka acara.

Umar, Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM)) Tarakan, Didampingi Kepala Stasiun PSDKP Kaltara Akhamadon, mengatakan Kegiatan yang juga Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama organisasi Pandu Laut Nusantara melakukan aksi nasional “Menghadap Laut”, yakni bersih-bersih pantai di 73 titik perairan Indonesia secara serentak 19 Agustus 2018.

“Kini selain menciptakan laut bersih dan patai bersih, kelangsungan ekosistem laut pun terjaga” terangnya.

Dan dipilihnya pantai Binalung sebagai sasaran aksi bersih-bersih, ini lanjutnya, bertujuan untuk menarik minat warga atau pengunjung pantai untuk turut bersama-sama mendukung aksi pungut sampah dan bersama menciptakan kawasan pantai menjadi objek wisata bersih dan indah.

Komentar ditutup.